Manfaat Herbal Akar Sukun Untuk Kesehatan

Sukun memang di kenal dengan khasiatnya, baik itu dari buah, daun, dan juga akarnya. Namun khasiat dari sukun ini banyak yang belum mengetahuinya, terutama pada bagian akarnya. Nah, bagi Anda yang ingin mengetahui manfaat dan khasiat dari akar sukun ini, di bawah ini akan kami sampaikan beberapa informasi menarik mengenai akar sukun.

Sebelum kita membahas khasiat tentang akar sukun ini, sebaiknya kita ketahui dahulu apa saja kandungan yang terdapat pada akar sukun ini. Menurut dari para ahli, akar sukun ini banyak memiliki kandungan alami seperti Chaplashin, artonin, cycloartocapin, morusin, cudraflavone B, cycloartobiloxanthone, artonin, cudraflavone C, dan artobiloxanthone, dan masih banyak lagi yang lainnya diketahui sangat baik untuk kesehatan tubuh.

Akar sukun juga banyak digunakan oleh para herbalis untuk di jadikan sebagai obat herbal dalam mengobati berbagai macam jenis penyakit, terutama pada penyakit bagian luar.

Manfaat Herbal Akar Sukun Untuk Kesehatan

penggunaan dan cara mengolahnya juga tidak susah, yakni dengan cara memotong akar sukun dengan ukuran yang kecil. Kemudian di goreng bersama dengan bawang merah yang telah dibakar. Ketika peroses penggorengan berlangsung, maka akan muncul buih dari kedua bahan tersebut.

Nah, buih tersebutlah yang nantinya akan di jadikan sebagai sebagai obat dengan cara mengoleskannya pada bagian kulit yang bermasalah ( Terinfeksi ). Selain untuk pengobatan luar, manfaat akar sukun yang lainnya bisa Anda lihat di bawah ini :

     1Dapat Mencegah penyakit malaria
     2. Dapat Sebagai Anti parasit alami
     3. Membantu Menurunkan resiko kanker
     4. Membantu Menyehatkan payudara
     5. Dapat Membunuh bakteri
     6. Dapat Mengatasi penyakit kulit
     7. Membantu Mengobati luka bakar ringan
     8. Dapat Mengatasi panu
     9. Dapat Menyembuhkan bisul
     10. Dapat Menyehatkan sel tubuh
     11. Dapat Membantu mencegah radang payudara
     12. Membantu Menurunkan resiko tumor
     13. Dapat Menyehatkan jaringan kulit
     15. Dapat Mempercepat penyembuhan luka
     16. Dapat Mencegah timbulnya sel kanker

Nah, itulah beberapa manfaat dan khasiat dari akar sukun yang bisa Anda ketahui, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi kita semua, jika ada salah dan kurang dalam penyampaian, kami mohon maaf. Sekian informasi singkat ini yang dapat kami sampaikan. Terimakasih…

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya: