4 Kunci Utama Menjadi Reseller Online Sukses Bagi Pemula

Dengan makin berkembangnya penggunaan internet sekarang ini, memulai sebuah bisnis reseller kini semakin mudah. Sekarang, banyak dari rekan-rekan kita yang ingin menjadi reseller online shop.

Kenapa, karena menjadi reseller bisa jadi pilihan yang menarik bagi mereka, selain dapat dijalankan dengan modal yang minim, menjadi reseller juga bisa dilakukan hanya dengan gadget serta dengan tidak keluar rumah.

Nah, bagi rekan-rekan yangg tertarik jadi reseller online, kunci utamanya adalah rekan-rekan harus bisa mncari produsen, supplier, atau toko online yang mau memberikan harga reseller dengan harga sama dengan yang ditawarkan oleh grosir.

 Kunci Utama Menjadi Reseller Online Sukses Bagi Pemula

Sehingga rekan-rekan bisa membeli dalam jumlah banyak dengan harga yang lebih murah.

Apasih Itu Reseller Online ?


Reseller onlina merupakan seorang penjual yang menjual kembali suatu barang yang dibelinya. Bagi pebisinis pemula, menjadi seorang reseller bisa menjadi pilihan yang menarik, karena dapat dijalankan dengan hanya modal minim.

Akan tetapi, sebelum memulai bisnis reseller, ada beberapa point penting yang harus diperhatikan agar rekan-rekan bisa menjadi seorang reseller online shop yang sukses.

Nah, di artikel ini, saya akan berbagi tips mengenai apa saja yang harus diperhatikan dalam memulai bisnis reseller online shop bagi rekan-rekan pemula.

1. Memilih produk yang tepat


Yang paling pertama yang harus rekan-rekan lakukan adalah mengenal produk. Didalam hal ini, rekan-rekan harus memilih produk yang tepat yang apat memiliki peluang untuk berkembang.

Selain itu, jangan memilih produk yang sudah pasaran, pasalnya nanti rekan-rekan harus siap dengan persaingan yang sudah ketat.

Untuk mengatasi hal ini, rekan-rekan bisa mencari produk yang brandnya paling populer, karena dengan begitu rekan-rekan bisa lebih mudah untuk memasarkannya.

Selain itu, yang wajib rekan-rekan ketahui adalah, mempertimbangkan harga produk agar lebih tepat untuk memperhitungkan besaran dari keuntung yang didapatkan.

2. Mencari Tahu Latar Belakang Supplier.


Membandingkan beberap supplier adalah jalan untuk menemukan hasil yang terbaik.

Maksudnya adalah, rekan-rekan harus bisa mempelajari latar belakang suplier yang menjadi tempat rekan-rekan membeli produk.

Selain itu, rekan-rekan juga menelitinya agari tidak terjadi penipuan yang dapat merugikan rekan-rekan.

3. Kenali Kompetitor Dengan Bijak Sana


Semakin sedikit pesaing rekan-rekan, maka semakin bagus pula untuk bisnis reseller rekan-rekan. Sehingga rekan-rekan akan lebih leluasa untuk dapat menarik pembeli.

Jadi dalam hal ini, rekan-rekan harus mencari tahu data reseller sejenis yang berada di suatu kota yang sama dengan rekan-rekan.

Maka yang harus rekan-rekan lakukan adalah, mengunjungi website atau media sosialnya. Kemudian perhatikan dan pelajari aktivitas promosi dan pemasarannya agar rekan-rekan bisa membuat strategi penjualan yang lebih baik. Belajar dari pesaing dapat meningkatkan strategi penjual rekan-rekan.

4. Menentukan Sistem Pelayanan


Untuk menjadi seorang reseller online yang sukse sebenarnya tidak begitu sulit, kunci utamanya adalah memberikan sistem pelayanan yang baik.

Karena kunci utama meraih sukses dalam dunia bisnis reseller online adalah dengan memberikan pelayanan yang baik pada pembeli. Maka dari itu, buatlah pelayan merasa puas jika berbelanja dengan rekan-rekan.


Nah, mungkin itu saja dari pembahasan kita kali, semoga artikel ini dapat membantu rekan-rekan dalam memulai bisnis reseller online. Jika ada yang ingin ditanyakan, jangan sungkan untuk brtanya dikolom komentar. Terimakasih atas kunjungannya.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment