Ketahui Gejala Keracunan Yang Disebabkan Oleh Matahari

Seperti yang telah kita ketahui, keracunan biasanya terdapat hanya pada makanan saja, akan tetapi, Keracunan tidak hanya terjadi pada makanan saja, namu bisa juga terjadi pada alam.

Ketahui Gejala Keracunan Yang Disebabkan Oleh Matahari
Keracun yang terjadi di sebabkan alam, banyak dari kita tidak mengetahuinya, karena banyak dari orang-orang beranggapan itu hanyalah hal biasa.

Namun , sebenarnya itu juga termasuk hal yang mempunyai risiko pada kesehatan.

Kejadian keracunan alam yang seperti apa yang dimaksud adalah, kercunan alam yang di sebabkan oleh sinar matahari.

Memang benar, seharian untuk bermain di pantai sangat menyenangkan.

Tapi, dari tadinya yang menyenangkan, malah berubah menjadi tidak menyenangkan karena kulit terasa perih dan akibatnya kulit menjdi merah karena terbakar oleh sinar matahari.

Kulit yang kemerahan akibat terkena sinar matahari adalah salah satu gejala dari  keracunan matahari atau fotodermatitis.

Ketahui Gejala Keracunan Yang Disebabkan Oleh Matahari
 Pada dasarnya, keracunan yang di sebabkan oleh sinar matahari sama halnya dengan terbakar oleh sinar matahari.

Namun bedanya, menurut dari Dr. Cameron Rokhsar seorang profesor klinis dermatologi di Mount Sinai Hospital.

Keracunan oleh matahari bisa menunjukkan gejala yang akan lebih parah, seperti kulit menjadi kering atau berkerut dan terlihat bintik hitam dan kasar.

Sedangkan penjelasan dari kata Dr. Cybele Fishman, seorang dokter kulit bersertifikat di AS.

Keracunan yang di sebabkan oleh matahari adalah biasanya ini reaksi dari alergi, dan biasanya akan menghasilkan benjolan-benjolan yang kadang menyebabkan rasa gatal. 

Sementara gejala yang disebabkan oleh matahari yang lainnya adalah bisa mengakibatkan demam, mual, menggigil dan pusing. 


Ini Karena kulit kita terasa sangat sakit, biasanya apabila kita sudah merasa hal yang seperti ini, kita hanya ingin berada di tempat tidur  saja.

Apabila kita sudah terkena keracunan ari sinar matahari, Pengobatan terbaik yang harus kita lakukan adalah sebagai berikut :

Dari beberapa penelitian yang telah mengungkapkan bahwa aspirin dan krim ataupun salep kortison (1 % ) ini dapat membantu kita untuk mengurangi rasa sakit, yang telah diakibatkan oleh keracunan dari matahari.

Akan tetapi, jika kulit kita telah melepuh dan diiringi dengan rasa sakit atau rasa lelah, kita harus pergi ke dokter kulit sesegera mungkin.

Tapi jika rasa sakit pada kulit dapat ditoleransi atau masih bisa kita tahan, kita bisa mengompresnya pada bagian yang terkena atau yang terbakar yang di sebabkan oleh sinar matahari dengan air atau susu dingin.

Rehidrasi tubuh kita dengan minum cairan elektrolit dan menggunakan losion pelembab yang non-alergi dan tanpa pewangi, terutama lagi pada luka bakar, ini dijalsakan atau yang disarankan oleh Dr . Fishman.

Untuk cara yang terbaik untuk mencegah keracunan atau terbakar oleh sinar matahari adalah dengan melindungi kulit kita.

Label SPF hanya akan memberikan perlindungan dari sinar UVB. Untuk dapat melindungi kulit dari UVA, untuk itu cari losion yang bertuliskan spektrum yang luas terdapat pada labelnya.

Nah untuk yang lebih baik lagi, pilih tabir surya yang mengandung setidaknya enam persen zinc oxide atau titanium dioxide.

Ini keduanya tidak hanya memberikan perlindungan terhadap UVA dan UVB, namun juga merupakan mineral untuk kulit dan tidak terdapat kandungan bahan kimia sehingga tidak akan menyebabkan alergi.

Dr. Fishman juga telah mengingatkan, cara yang paling terbaik untuk merawat kulit adalah dengan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk berada di bawah sinar matahari.

Itulah informasi tentang Gejala Keracunan Yang Disebabkan Oleh Matahari, semmoga bermanfaat, jangan lupa untuk berbagi denganyang lainnya.

Salam dari saya dan terimakasih sudah berkunjung.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment