Pengalaman Untuk Mendaftar Adsense

Memiliki sebuah akun Adsens adalah dambaan dari semua para blogger, baik itu blogger pemula, blogger sedang, bahkan blogger yang sudah masterpun rasanya harus bisa menjadi publisher Adsense. Ntah karena apa rasanya saya juga kurang tau, ntah peletnya mbah google yang ampuh atau Mungkin karena penghasilannya yang gurihnya kali ya, ….

Pengalaman Untuk Mendaftar Adsense
Berbicara tentang masalah menjadi publisher Adsense, saya rasa semuanya sudah mengertilah bagaimana rasanya untuk bisa menjadi bagian dari Adsense. Apa lagi pada saat sekarang ini, untuk bisa menjadi bagian dari Adsense sangat-sangat sulit, terutama mendaftarnya melalui blog.

Tapi yang perlu kita ingat, jangan pernah putus asa karena semuanya butuh perjuangan yang lebih keras lagi, seperti perkataan blogger yang sudah masternya nya nih “ kalau Rezeki itu tidak Akan kemana” yang penting mau berusaha.

Ada juga yang bilang “ semuanya itu tidak semudah membalikan telapak tangan”, semuanya itu memang benar, karena untuk menjadi sukses itu perlu butuh perjuangan yang sangat keras.

Ngomong-ngomong nih gan, sekalian mau curhat,, assiiikkk….. saya aja udah lebih dari 15 kali di tolak sama Adsense, ntah apa slahnyapun saya kurang tau. Pertama daftar katanya konten kurang memadai, OK lah waktu itu saya daftar ketika konten saya sekitar 30-an, berselang 3 minggu setelah konten sekitar 50 saya coba daftar lagi, pas review tahap pertama lolos, tahap keduanya dapat email penolakan yang sama konten Anda kurang memadai.

Setelah itu saya coba buat artikel berselang 3 minggu kontenpun sudah mencapai 90, saya coba daftar, apa yang terjadi coba, terjadi hal yang sama dengan pesan email yang sama konten tidak memadai.

Akhirnya saya cari tau di blog-blog master tentang masalah yang saya alami, ketemu berbagai macam jawaban, tapi untuk hal konten yang tidak memadai, kemungkinan besar kontennya kurang banyak serta privacy-privacy dalam blog kurang lengkap, seperti privacy policy, sitemap, disclaimer, about, dan lain sebagainya.

Setelah saya perbaiki kesalahan-kesalahan itu semuanya, tanpa di sadari artikel saya pun sudah mencapai 100+, akhirnya saya memutuskan untuk mendaftarkannya kembali, setelah beberapa hari saya mendapat balasan dari google, tetapi dengan pesan email penolakan yang berbeda pula, bunyinya seperti ini “Sites Tidak Sesuai Dengan Kebijakan Google ”.

Hal ini tentunya membuat saya makin pusing, tidak tau apa lagi yang harus diperbuat, dan akhirnya saya mencari tau dan bertanya pada Uncle Google, akhirnya saya menemukan beberapa solusi terhadap kasus tersebut. Dan saya memperbaiki kesalahan itu semuanya.

Kemudian berselang satu bulan, saya coba daftar lagi, seperti yang di harapkan tahap review pertama lolos, akhirnya ada sedikit senang, sambil menunggu-nunggu balasan dari google, minggu pertama masih semangat, minggu kedua sudah mulai merasa galau, sampai minggu ketiga, minggu keempat, dan sampai minggu kedelapan genap 2 bulan, balsan email sama sekali tidak ada.

Akhirnya saya memutuskan untuk meutup akun yang lolos tahap review pertama tersebut, sambil mencari solusi-solusi lain, akhirnya saya coba cari-cari solusi bagaimana supaya bisa memiliki akun Google Adsense, akhirnya saya menemukan cara alternatif lain, yaitu dengan menjadi akun Adsense hosted menjadi non-Hosted.

Kebetulan saya memiliki akun Adsense youtube hosted, akhirnya saya mencoba untuk mengikut tutorial untuk upgrade akun Adsense hosted menjadi non-Hosted, setelah mengikuti semua tutorial yang ada, dan semua yang sudah di sarankan, akhirnya saya coba untuk upgrade akun Adsense Hosted Saya.

Tapi yang aneh nya nih gan, banyak yang bilang kalau kita upgrade akun Adsense hosted menjadi non-Hosted, tahap rivewnya paling lama antara 3 atau 4 hari saja sudah dapat email balasan. Tapi saya sudah satu minggu blom juga mendapat email balasan dari google. Terkadang disini saya merasa sedih,, sakitnya tu di sini… hehehehe…..

Tapi walaupun demikian gan, saya akan tetap berusaha dengan semampu saya agar bisa bergabung bersama Adsense. baik itu satu tahun, dua tahun, bahkan sampai tiga tahun kedepanpun akan saya tunggu untuk bisa menjadi publisher Adsense. Nah bagi teman-teman yang belom di terima Adsense jangan putus Asa, semangat terus jangan pantang mundur, maju terus, tingkatkan terus kualitas konten nya…

Bagi para sesepuhnya blogger, bantu dong kasi saran apa saja yang harus saya lakukan untuk bisa bergabung menjadi Publisher Adsense, barangkali ada saran buat bisa memperbaiki kesalahan-kesalahan yang dari blog saya..

Sekian dari saya,, semoga ini menjadi pengalaman yang berat bagi kita yang masih menunggu untuk bisa menjadi publisher Adsense….



Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

  1. Agak mirip nasibnya, sampai hari ini ane masih nunggu kejelasan dari review tahap ke-2.

    ReplyDelete
  2. iya gan, sayapun masih nunggu tahap review ke-2, senasib kita gan,sabar aja lah lagi...
    hehehehehe,,,

    ReplyDelete
  3. ternyata susah juga ya butuh perjuangan, semoga bisa cepat masuk adsense ya

    ReplyDelete
  4. Iya gan susah bngat,,tapi sekarang alhamdllah sudah di terima..

    ReplyDelete