Beragam Manfaat Siput Sungai Untuk Kesehatan

Siput merupakan hewan yang di kenal dengan hewan yang bergerak lambat serta memiliki bentuk tubuh yang lunak serta memiliki rumah yang di sebut dengan cangkang.

Siput juga dikenal dengan hewan lunak bercangkang yang memiliki banyak jenis dan memiliki lingkungan hidup yang berbeda, ada yang lingkungangnya di daratan, ada juga yang lingkungan hidupnya di air. Salah satu siput yang lingkungan hidupnya di air adalah siput sungai.

Beragam Manfaat Siput Sungai Untuk Kesehatan

Dikalangan masyarakat, siput sungai ini banyak di minati, karena rasanya yang enak dan juga sangat mudah untuk didapatkan. Selain itu, siput sungai ini juga banyak memiliki manfaat yang tak di duga untuk kesehatan. Adapun manfaat yang bisa Anda ketahui adalah sebagai berikut :

1. Kaya dengan protein


Siput sungai diketahui banyak mengandung protein dan asam amino yang tinggi. Mengkonsumsi siput dapat memenuhi kebutuhan protein harian tubuh. Selain itu, siput tergolong makanan yang sangat mudah untuk di temukan.

2. Rendah lemak


Daging siput merupakan daging yang rendah lemak. Jadi tidak usah khawatir untuk mengkonsumsi siput sungai ini, apalagi bagi Anda yang sedang menjalani program diet, mengkonsumsi siput sangat baik dalam membantu menurunkan berat badan.

3. Dapat Memperkuat sistem imun Tubuh


Siput sungai juga banyk memiliki kandungan yang sehat buat tubuh, kandungan ini terdiri dari Vitamin A, Vitamin C, serta asam folat yang sangat baik dalam menjaga kesehatan serta memperkuat sistem imun tubuh.

4. Dapat Menyembuh Luka


Selain dari beberapa manfaat di atas, manfaat siput sungai yang tidak kalah hebatnya adalah dapat membantu menyembuhkan luka. Hal ini di sebabkan siput memiliki lendir ketika ia berjalan. Lendir siput ini di percaya dapat memberikan efek penyembuhan luka yang manjur.

Ada beberapa kasus luka yang sudah pernah di coba oleh sebagian masyarakat, lendir siput dapat di gunakan untuk mengobati luka dengan cara mengoleskan lendir siput sungai. Selain itu juga, lendir siput ini juga mengandung antiseptik yang dapat menghindari luka dari kuman yang dapat menyebabkan terjadinya infeksi.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment