Manfaat Lada Merah Yang Tidak Diketahui

Lada merah atau yang sering disebut dengan merica adalah salah satu jenis rempah yang banyak memiliki manfaat untuk kesehatan tubuh. Sejak dari dahulu hingga saat sekarang ini, lada merah sering kali menjadi perhatian bagi dunia medis tradisional.

Lada merah ini dikenal sebagai bahan rempah yang memiliki kandungan alami yang sangat bermanfaat sekali dalam dunia kesehatan. Maka dari itu banyak orang-orang menggunakan lada merah ini sebagai obat dalam maupun luar. Sebelum mengetahui lebih lanjut manfaat dari lada merah ini, sekilas kami ingin menjelaskan sedikit tentang lada merah ini.

Manfaat Lada Merah Yang Tidak Diketahui

Lada merah atau merica adalah salah satu jenis tanaman yang tergolong kedalam rempah-remapah. Lada merah adalah tanaman rempah yang berasal dari vietnam. Pada tahun 2008 negara vietnam yang merupakan negara Asia yang pertama kali mengeksport lada merah keseluruh dunia.

Lada merah pada dasarnya di manfaatkan sebagai bumbu pelengkap rasa dalam suatu masakan. Lada merah juga di ketahui banyak mengandung kandungan gizi seperti lemak, karbohidrat, protein, kalori, gula, kalium, vitamin A, Vitamin B, Vitamin C, Vlafoid, dan Antioksidan.

Dengan adanya kandungan gizi yang terdapat pada lada merah, maka dari itu banyak dari orang-orang yang memanfaatkan lada merah ini untuk melengkapi nutrisi pada tubuh. Selain itu, lada merah juga banyak digunakan sebagai obat-obatan herbal tradisional.

Namun ada beberapa manfaat lada merah yang belum kita ketahui, untuk itu kami ingin berbagi informasi mengenai manfaat lada merah ini, adapun manfaatnya sebagai berikut :

1. Membantu Melancarkan Pencernaan
2. Membantu Meningkatkan Sistem Imun
3.Membantu Perkembangan Otak
4. Menurunkan Berat Badan
5. Meredakan Masuk Angin
6. Menghaluskan Kulit
7. Mempercepat Penyembuhan Luka
8. Mengatasi Ketombe
9. Menyembuhkan sakit kepala
10. Mengobati batuk
11. Mengurangi hidung tersumbat
12. Mengobati sakit gigi
13. Mengontrol tekanan darah

Nah banyak bukan manfaat dari lada merah ini,untuk itu jangan ragu lagi untuk mengkonsumsi lada merah ini. Itulah beberapa informasi singkat yang dapat kami sampaikan, semoga informasi ini dapat bermanfaat bagi Anda semuannya.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment