7 Makanan Dan Minuman Yang Baik Untuk Kesehatan Liver

Organ liver ialah merupakan salah satu bagian dari organ vital yang terdapat didalam tubuh, yang fungsinya untuk dapat membuat tubuh menjadi sehat pada tiap harinya, serta dapat menjaga tubuh dari serangan racun-racun yang bisa membahayakan kesehatan tubuh.

Beberapa dari orang-orang yang mengalami gangguan terhadap liver mereka itu faktor dari gaya hidupnya yang kurang sehat. Karena semakin banyak makanan yang tidak sehat, maka tubuh juga akan memiliki resiko yang lebih besar akan terkena penyakit, ini karena tubuh banyak menerima toksin dan racun dari luar, yang disebabkan oleh rusaknya liver.

Baca juga : 5 Jenis Buah Efektif Menjaga Paru-Paru

Untuk itu, agar supaya dapat menjaga liver selalu terjaga kesehatannya, ada sebaiknya kita perlu mencoba untuk mengkonsumsi dari beberapa herbal yang tertentu dengan cara yang teratur. Untuk jenis herbal yang bisa kita konsumsi agar supaya dapat membantu untuk memperbaiki serta membersihkan liver dari racun-racun, berikut ini daftar herbal yang baik dan bisa kita konsumsi.

1. Teh Hijau


Teh hijau atau yang biasa disebut juga dengan green tea ini, dapat memberikan manfaat sebagai detox yang sangat baik untuk tubuh. Karena teh hijau kaya akan kandungan zat antioksidan yang fungsinya berguna untuk membantu menghilangkan racun dan kotoran yang sudah terakumulasi didalam tubuh.Teh ini juga baik bagi seseorang yang sedang melakukan program diet dan juga mampu untuk menjaga kecantikan kulit. Baca Juga : Teh hijau Ampuh Menurunkan Resiko Serangan Jantung

2. Kunyit


Kunyit, sering di gunakan untuk sebagai pewarna dalam suatu masakan yang memiliki manfaat dapat membantu dalam membersihkan organ liver. Karena kunyit merupakan salah satu tanaman yang memiliki seribu satu macam manfaat untuk kesehatan tubuh manusia. Kinerja dari kunyit yaitu dapat mengaktifkan enzim yang bermanfaat yang terdapat di dalam liver, dan kunyit juga akan membuang zat jahat karsinogen yang bisa menjadi sebagai pemicu munculnya penyakit kanker didalam tubuh.

3. Bayam


Sayuran bayam ialah merupakan salah satu sayuran yang memiliki banyak sekali manfaat bagi kesehatan tubuh. Karena zat yang terkandung didalam sayur bayam dapat membersihkan organ liver.

Seperti yang kita ketahui, didalam satu ikat sayur bayam dapat memiliki zat glutathione yang fungsinya dapat mengaktifkan seluruh enzim pada tubuh sehingga dengan demikian akan diubah menjadi alat pembersih liver yang secara efektif.

4. Alpukat


Buah alpukat juga merupakan salah satu dari sekian banyak buah yang mempunyai kemampuan dalam memperbaiki organ liver yang sudah rusak. Karena kandungan nutrisi yang terdapat didalam buah alpukat dapat memberikan perlindungan terhadap liver dari serangan racun yang mengancam.

5.  Asparagus


Asparagus ialah merupakan salah satu sayuran diuretik yang alami. Asparagus juga baik dikonsumsi dalam keadaan mentah ataupun matang. Sayur ini merupakan salah satu sayuran yang depercaya baik untuk mendetoksifikasi hati.

6. Tomat


Tomat juga telah dipercaya mampu memberikan kesehatan terhadap liver. Karena didalam satu buah tomat, terdapat kandungan yang mengandung paling tidak sekitar 170 mg zat glutathione, zat inilah yang nantinya akan bekerja untuk mendetoksifikasi organ liver dari segala macam jenis masalah.

7. Kenari


Kacang kenari juga dipercaya mampu mendetoksifikasi organ liver. Karena kandungan yang terdapat didalam kacang kenari juga mengandung zat glutathione dan sekaligus merupakan sumber dari asam lemak omega 3, dimana zat-zat ini dapat membantu dalam mendetoksifikasi liver sekaligus memberi makan sel-sel otak.

Nah demikianlah sedikit ulasan tentang makanan dan minuman yang baik untuk kesehatan liver. Semoga bermanfaat…


Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment