25 Manfaat Air Tebu Untuk Kesehatan Tubuh

Tebu merupakan salah satu tanaman pertanian yang sering kita jumpai. Tanam tebu ini memiliki karakteristi seperti batang yang dapat berdiri tegak dengan daun yang memiliki permukaan dasar. Tebu memiliki lapisan kulit yang sangat keras serta memiliki ruas. Biasanya kulit bagian luar tebu ini sering diselimuti atau di lapisi oleh bubuk putih kebiruan yang bisa hilang jika digosok.

Tebu dapat tumbuh dengan kitinggian 2 meter hingga lebih, tergantung dari kesuburannya sendiri. Di Indonesia, ada beberapa jenis tanaman tebu yang bisa kita temui, seperti tebu hijau, tebu putih, dan tebuh hitam. Namun yang paling banyak dimanfaatkan adalah jenis tebu hijau dan tebu putih, sementara tebu hitam hanya digunakan sebagai tanaman hias saja.

25 Manfaat Air Tebu Untuk Kesehatan Tubuh

Tebu juga dikenal sebagai tanaman yang kaya dengan kandungan nutrisi seperti Air 0,2 mg, Protein 0,23 mg, Lemak 0,07 mg, Karbohidrat 27,3 gram, Gula 25,8 gram, Riboflavin 0,17 mg, Niasin 0,3 mg, Asam Pantotenat 0,07 mg, Zat Besi 0,56 mg, Magnesium 2,45 mg, Kalsium 32,56 mg, Fosfor 0,02 mg, Kalium 163 mg, Mangan 0,07 mg, dan Tembaga 0,05 mg.

Selain untuk dijadikan bahan baku gula, terbu juga dapat dikonsumsi begitu saja. Sekarang ini, orang-orang sudah jarang mengkonsumsi tebu secara langsung, melainkan mengkonsumsinya dengan cara diolah hingga menjadi air tebu. Selain dari rasanya yang nikmat saat diminum, Air tebu ini juga banyak memiliki manfaat, sehingga tidak heran banyak orang-orang yang menyukainya.

Bagi Anda yang penasaran tentang manfaat dari air tebu ini, berikut ini adalah penjelasan singkatnya yang bisa anda ketahui.

1. Mengontrol Gula Darah
2. Mencegah Infeksi
3. Meregenerasi Sel
4. Memperlambat Penyerapan Gula
5. Meningkatkan Pasokan Energi Tubuh
6. Aman untuk Penderita Diabetes
7. Melawan Kanker
8. Melawan Dehidrasi
9. Menurunkan Resiko Penyakit Ginjal
10 Mencegah Penyakit Infeksi Lambung
11. Mencegah Kerusakan Gigi
12. Mengatasi Masalah Kesehatan Kuku
13. Menjaga Kesehatan Tubuh
14. Menjaga Kecantikan Kulit
15. Mengobati Mimisan
16. Mengontrol sirkulasi darah
17. Obat dari gejala panas dalam
18. Pencegahan penuaan dini
19. Menunjang cara otak bekerja
30. Mengatasi penyakit pilek dan flu
21. Mengobati masalah pada kuku
22. Memberikan tenaga yang lebih ekstra
23. Meredakan janutng yang berdebar dan penyakit stroke
24. Mengobati masuk angin
25. Meringankan gejala sakit tenggorokan serta batuk berdahak

Itulah beberapa informasi mengenai manfaat yang bisa anda dapatkan dari mengkonsumsi air tebu, Semoga informasi ini dapat berguna dan bermanfaat bagi anda...

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment