5 Jenis Minuman Yang Harus Dihindari Oleh Wanita Hamil

Bagi Anda atau family Anda yang lagi hail, sebaiknya Anda harus mengetahui hal ini, karena ini sering kali terjadi karena kelalain atau karena tidak mengerti.

Didalam kehidupan kita sehari-hari khususnya bagi ibu yang lagi hamil, ada beberapa jenis minuman yang harus untuk dihindari, karena minuman ini dapat menyebabkan hal yang tidak diingingkan terjadi. Adapun jenis minuman tersebut ialah sebagai berikut :

 5 Jenis Minuman Yang Harus Dihindari Oleh Wanita Hamil

1. Minuman Yang Mengandung Caffein


Alasan mengapa minuman yang mengandung cafein harus dihindari oleh ibu hamil adalah karena menurut Ahli medis, jika ibu hamil mengkonsumsi caffein secara berlebihan dapat memebuat kandungan ibu hamil menjadi keguguran.

2. Minuman Jamu Tradisional


Bagi wanita hamil, hendaknya hati-hati dalam memiliki jamu tradisional, karena jamu tradisional banyak bahan-bahan yang tidak kita ketahui dalam pembuatannya, maka dari itu lebih baik untuk menghindarinya daripada terjadi hal yang tidak diinginkan.

3. Minuman yang Bersoda


Minuman yang bersoda adalah larangan bagi ibu hamil. Minuman bersoda dapat memicu terjadinya kerusakan otak pada bayi yang masih didalam kandungan, selain itu, minuman bersoda juga dapat menyebabkan bayi lahir yang tidak normal dan prematur.

4. Teh Hijau


Bagi wanita yang hamil, ini sangat disarankan agat tidak mengkonsumsi teh hijau lebih dari satu kali sehari. Alasannya karena secangkir teh hijau dipercaya mengandung 200 mg caffein. Jika wanita yang hamil mengkonsumsi teh hijau lebih dari satu kali dalam sehari, maka akan dapat meningkatkan resiko terjadinya keguguran.

Selain itu teh hijau juga banyak mengandung floride, sehingga dapat mencegah penyerapan zat besi yang akhirnya terjadi keanemia yang berbahaya bagi kesehatan bayi dan juga ibu hamil.

5. Minuman Beralk0h0l


Yang terakhir dari minuman yang harus dihindari oleh wanita hamil adalah jenis minuman yang beralk0h0l. Minuman alk0h0l merupakan minuman penyebab utama terjadinya keguguran. Selain itu, menurut ahli medis, minuman yang memiliki alk0h0l dapat menyebabkan kerusakan pada otak bayi sehingga dapat menyebabkan kematian.

Itulah informasi singkat tentang jenis minuman yang harus dihindari oleh wanita hamil, semoga informasi ini bisa bermanfaat bagi Anda.


Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment