7 Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh

Air kelapa adalah salah satu minuman yang sangat disukai oleh orang-orang, terutama di Indonesia. Selain dari rasanya yang segar dan manis, ternyata juga memiliki manfaat yang bagus untuk kesehatan dan kecantikan. Air kelapa punya banyak nutrisi serta rendah kalori dan lemak. Itu sebabnya mengkonsumsi air kelapa scara rutin dapat memberikan kesehatan terhadap tubuh.

Manfaat dari air kelapa ini sudah tidak diragukan lagi, bahkan pada saat sekarang ini banyak produck makanan dan minuman yang terbuat dari bahan dasar buah kelapa yang banyak disukai. Hal ini dikarenakan kelapa banyak mengandung Vitamin C, Asam Pantotenat, Asam Nikotinat, biotin, Asam Folat, dan riboflavin.

Untuk lebih jelasnya, yuk simak apa saja manfaat yang terdapat pada air untuk kecantikan dan kesehatan tubuh.
7 Manfaat Air Kelapa Untuk Kecantikan Dan Kesehatan Tubuh

1. Dapat Mengatasi Dehidrasi


Air kelapa memiliki efek yang sangat efektif dalam mengatasi Dehidrasi pada tubuh, itu karena air kelapa terdapat mengandung potassium dan gula murni.

2. Dapat Menurunkan Berat Badan


Kandungan lemak yang terapat pada air kelapa boleh dikatakan tidak ada, meskipun ada itu cuma dalam jumlah yang sedikit sekali. Itu sebabnya mengkonsumsi air kelapa tidak bisa menambah berat badan dikonsumsi dalam jumlah yang banyak sekalipun.

3. Dapat Membentuk Otot


Kandungan potassium yang terdapat pada air kelapa efektif dalam mengontrol jumlah lemak serta dapat membangun dan membentuk otot. Dengan demikian, tubuh akan terbebas dari lemak jahat dan kencang dalam waktu yang bersamaan. Maka dari itu mengkonsumsi air kelapa dipagi hari selama seminggu dapat memberikan kesegaran dan kesehatan pada otot.

4. Menjadikan Ginjal Lebih Sehat


Air kelapa mempunyai sifat diuretik yang alami. Diuretik ini adalah dimana meningkatnay produksi urin dalam tubuh. Dengan jumlah urin yang lebih banyak dikeluarkan, maka ginjal akan menjadi sehat. Selain itu, air kelapa juga dapat menghancurkan batu ginjal yang terdapat dalam tubuh.
( Baca juga : Ketahui Gejala Batu Ginjal Dan Cara Mengobatinya )

5. Dapat Melancarkan Pencernaan


Air kelapa memiliki serat yang cukup tinggi, sehingga dapat membantu mengatasi masalah terhadap pencernaan. Mengkonsumsi air kelapa secara rutin selama seminggu dapat membuat Anda buang air besar menjadi lancaar dan rutin.
( Baca juga : Manfaat Dari Daun Senna untuk Kesehatan Pencernaan )

6. Sebagai Antioksidan


Air kelapa dipercaya memiliki kandungan antioksidan yang cukup baik untuk dapat membantu menghilangkan radikal bebas. Efek dari racun dari penggunaan antibiotik dan obat kimia juga dapat diatasi dengan mengkonsumsi air kelapa. Itu sebabnya air kelapa ini memiliki banyak segudang manfaat untuk kesehatan

7. Untuk Kesehatan Kulit wajah


Air kelapa merupakan salah satu nutrisi yang sangat baik dalam memperbaiki kulit yang kurang sehat, mengkonsumsi air kelapa maupun membasuh muka dengan menggunakan air kelapa dapat memberikan kesehatan dan kesegaran pada kulit wajah.

Itulah beberapa informasi tentang manfaat air kelapa untuk kecantikan dan kesehatan, semoga informasi ini bermanfaat, terimakasih dan selamat mencoba.



Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment