Bahaya Dan Efek Samping Daun Kemangi Bagi Kesehatan

Daun kemangi adalah salah jenis tanaman yang sangat baik untuk kesehatan dan juga kecantikan. Sejaka dari dahulu sampai sekarang ini, daun kemangi dianggat sebagai tanaman herbal yang memiliki banyak manfaat. Karena daun kemangi mamiliki Vitamin A dan Antioksidan yang tinggi.

Bahaya Dan Efek Samping Daun Kemangi
Namun, mesikipun daun kemangi ini memiliki banyak manfaat untuk kesehatan, ternyata daun kemangi juga memiliki Efek samping yang wajib untuk kita ketahui. Agar supaya kita tahu takar untuk mengkonsumsi daun kemangi. Adapun efek samping dari daun kemangi ialah sebagai berikut :

1. Dapat Terjadinya Penipisan Sel Darah


Efek samping yang pertama yang dapat kita ketahui dari daun kemangi ialah terjadinya penipisan terhadap sel darah, apalagi dalam hal ini akan berdampak buruk bagi orang yang sedang mengkonsumsi obat anti penggumpalan darah.

Oleh sebab itu, bagi Anda yang sedang mengkonsumsi obat anti penggumpalan darah tidak dianjurkan untuk mengkonsumsi daun kemangi, karena dapat menyebabkan terjadinya pendarahan jika dikonsumsi secara bersamaan.

2. Dapat Menurunkan Kadar Gula Darah


Mengkonsumsi daun kemangi juga dapat menyebabkan kadar gula darah jadi menurun atau yang disebut dengan hipolisemia. Bagi yang menderita diabetes, sangat dilarang untuk mengkonsumsinya, karena jika di konsumsi dengan obat diabetes secara bersamaan dapat menyebabkan terjadinya dampak buruk terhadap kesehatan, seperti pusing, menggigil bahkan bisa menyebabkan pingsan. Maka dari untuk mengkonsumsi daun kemangi sebaiknaya konsultasi dulu dengan dokter Anda.

Itulah beberapa Efek samping daun kemangi , Untuk mengetahui lebih jelasnya Anda bisa berkonsultasi langsung dengan dokter ahli.

Itulah informasi tentag Efek samping dari daun kemangi yang harus kita ketahui, semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semuanya.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment