Peluang Bisnis Sampingan Tanpa Modal Cocok Untuk Mahasiswa Pada Tahun Ini

Sekarang ini, banyak peluang bisnis yang bisa dijadikan sebagai bisnis sampingan tanpa modal.  Mungkin ada dari beberapa rekan-rekan yang bertanya nih, apa ada bisnis itu tanpa modal.?

Disini kami akan menjelaskan sedikit mengenai apa itu bisnis tanpa modal. Sebenarnya nih, maksudnya tanpa modal diatas adalah bukan berarti sama sekali tanpa modal yah.

Karena kita tahu, tidak ada namanya bisnis benar-benar tanpa modal, karena apapun itu pasti dengan modal, betul apa betul.? Hehehe..

Jadi, bisnis tanpa modal yang dimaksud diatas adalah bisnis yang dijalankan tanpa memiliki modal yang  besar yang mencapai puluhan atau ratusan juta. akan tetapi hanya dengan modal yang bisa dibilang sangat rendah lah atau berkisar dari satu juta kebawah.

Tetapi jangan salah, meski dengan modal yang kecil, namun keuntungannya bisa dibilang  lumayanlah  bisa memenuhi kebutuhan rekan-rekan.

Peluang Bisnis Sampingan Tanpa Modal

Nah, bagi rekan-rekan yang berminat untuk menjalankan sebuah bisnis tanpa modal yang disebutkan diatas, berikut ini peluang usaha bisnis yang bisa rekan-rekan jalankan, adapun itu ialah sebagai berikut :

#1. Menjadi Seorang Freelance


Bisnis Freelance adalah bisnis dimana rekan-rekan menjadi seorang penulis lepas dengan modal gratis akan saja modal yang rekan-rekan keluarkan hanyalah untuk membeli kuota internet atau biaya warnet. 

Nah sekarang ini, banyak dari rekan-rekan kita yang diluar sana berhasil meraup uang yang cukup menggiurkan dengan hanya sebagai penulis di Freelance.

Bagi rekan-rekan yang berminat, rekan-rekan bisa mendaftar dulu disites resminyan di freelance.com, elance.com, dan masih banyak lagi yang bisa rekan-rekan cari dibrowser.

#2. Menjadi Blogger


Jika rekan-rekan memiliki keahlian dalam hal tulis menulis yang mampu memberikan solusi atau manfaat pada orang lain yang disalurkan dalam bentuk tulisan, maka ini juga termasuk kedalam peluang yang sangat menguntungkan bagi rekan-rekan.

Menjadi sorang blogger memang banyak mengantarkan orang-orang menuju kesuksesan, dan tentunya sudah banyak yang membuktikan.

#3. Bisnis Jasa Fotografi


Menjadi seorang fotografer tentunya rekan-rekan harus memiliki skill yang memadai agar bisa menghasilkan gambar yang baik dan bagus.

Selain itu, rekan-rekan juga harus memiliki kamera digital yang bagus juga agar dapat menghasilkan gambar yang menarik.

Bagi rekan-rekan mahasiswa pemula, bisnis fotografi bisa menjadi opsi yang cukup untuk menjanjikan.

#4. Jasa Desain Grafis


Jika rekan-rekan telah memperhatikan perkembangan dunia digital sekaran ini, pastinya rekan-rekan melihat bahwa jasa desain grafis sangat banyak dicarai di internet.

Bisnis jasa desain grafis ini termasuk kesalah salah satu contoh bisnis kreatif mahasiswa yang sangat menguntungkan dan hanya bisa dilakukan oleh rekan-rekan yang memiliki kreativitas yang tinggi.


Untuk bisa menjalankan bisnis ini, tentunya rekan-rekan harus memiliki skiill dalam pengolahan gambar dan perangkat yang memadai.

Selain itu, rekan-rekan juga harus menguasai beberapasoftware editing gambar seperti Potoshop, Adobe Ilustrator, dan corell Draw. Paling penting adalah bahwa bisnis jasa desain ini memang sangat menjanjikan buat rekan-rekan.

5. Usaha Dropship atau Reseller Online


Bagi rekan-rekan yang belum tahu apa itu bisnis dropship, disini akan kami jelaskan sedikit mengenai bisnis tersebut.

Bisnis dropship adalah salah satu bisnis online dimana kita bisa menjual produk orang lain tanpa harus membelinya terlebih dahulu.

Jadi kita tidak perlu modal untuk memberli barang, tetapi fokus pada peroses pemasaran.

Bisnis ini sudah terbukti dan menjanjikan, dan tidak sedikit pula orang yang sudah berhasil dan sukse dalam menjalankan bisnis ini.

Jadi menurut saya nih, rekan-rekan yang masih kuliah sangat cocok dengan bisnis ini. Pasalnya rekan-rekan memiliki banyak waktu untuk melakukan bisnis ini. Jadi rekan-rekan bisa mencobanya.

6. Usaha Kuliner untuk Mahasiswa


Yang terakhir adalah bisnis rumahan untuk mahasiswa tahun ini adalah menjalankan usaha kuliner.

Peluang usaha ini sudah banyak yang membuktikan dan tidak sedikit pula mahasiswa yang merasakan gurihnya berbisnis kuliner.

Jadi rekan-rekan bisa juga mencoba usaha kuliner ini, karena menurut kami, usaha ini sagat menjanjikan dan tentunya juga sangat di butuhkan.

Nah itu saja yah untuk pembahasan kali ini, semoga rekan-rekan semua berhasil dan sukses, dan tidak lupa juga kami ucapkan terimaksih kepada semua pengunjug blog ini, terutama lagi bagi rekan-rekan yang mau mengshare artikel ini. Hehehe..


Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment