4 Cara Sederhana Untuk Mengembangkan Sebuah Blog

Sebenarnya ada banyak cara bagaiman untuk mempercepat perkembangan dari sebuah blog baru dibuat.

Dari bebarapa informasi yang saya temui diblog yang saya telusuri, banyak para blogger yang menyarankan kepada saya bagaimana cara membuat sebbuah blog bisa berkembang dengan cepat.

Dari saran – saran yang saya terima, saya akan berbagi informasi kepada sobat semua.

4 Cara Sederhana Untuk Mengembangkan Sebuah Blog
Sebenarnya, untuk membuat sebuah blog supaya berkembang dengan cepat tidaklah begitu sulit yang sobat bayangkan, asalkan sobat mau sedikti berkerja keras, menekuni akfitas sobat dalam mengembangkan blog sobat, dan mau menerapkan apa yang telah disarankan oleh para blogger yang sudah sukses.

Ada bebarapa cara Sederhana Untuk Mengembangkan Sebuah Blog


1. Membuat artikel TERBAIK dari yang LEBIH BAIK yang benar-benar dibutuhkan oleh pembaca.


Ini sebenarnya sobat tidak hanya cukup sekedar menulis artikel yang original saja ( bukan copypaste ), atau sekedar rutin update artikel atau konten.

Tapi buatlah artikel yang benar – benar memberikan solusi, atau pemecahan masalah atas masalah yang mungkin dihadapi pembaca blog kita.

Contohnya artikel seperti apa ya.?


Misalnya begini :

Jika niche blog kita membahas tentang bagaimana cara mendapatkan uang dari  Internet, maka sobat tulis atau buatlah artikel yang mendalam tentang tahap – tahap bagaimana cara mengoptimasi blog agar bisa menghasilkan dan membuat ramai pengunjung.

Baca juga Cara Membuat Artikel Yang Diisukai Pembaca

2. Membangun Sebuah Jaringan pembaca diseputar Topik Blog.


Sperti yang sobat ketahui, Media sosial seperti Facebook, Twitter dan lain sebagainya adalah sebuah tempat untuk meningkatkan Trafic Pengunjung diblog kita “ pada gilirannya untuk meningkatkan jumlah pembaca diblog kita”.

Jadi Buatlah media sosial seperti facebook, Twitter dan lain sebagainya sebagai alat untuk membangun sebuah komunitas pembaca yang tertarik dengan topik yang kita tulis di blog kita.

Meskipun ini bisa dibilang agak relatif lambat dibandingkan dengan cara yang lain, namun menciptakan sebuah jaringan komunitas pembaca di media sosial ini jauh lebih efektif untuk mempercepat untuk membangun sebuah blog yang baru. 

Dan ini sebaiknya dimulai sejak awal saat kita membangun atau membuat sebuah blog.

3. Buat sesuatu yang berbeda


Membuat Konten yang berkualitas, itu belom tentu cukup untuk bisa membuat blog sobat bisa dengan cepat berkembang dan menjadi lebih besar.

“Jadi harus seperti apa biar supaya blog saya cepat berkembang”.?


Asal Sobat tau, di luar sana itu sudah banyak para blogger yang mempublikasikan konten yang super – super dan sangat – sangat keren.

Nah jika sobat tidak ingin blog sobat terjatuh kebawah di antara blog – blog lain yang ada, maka sobat harus mampu membuat sesuatu yang berbeda dengan yang lainnya.

Maksudnya Bagaimana ya.?


Maksudnya Begini :

Untuk mengimbangi persaingan antara blogger yang sudah membuat konten yang super – super, kita harus bisa meciptakan konten yang mempunyai ciri khas tersendiri, kita harus bisa membuat konten yang unik.

Yang unik – unik maksudnya adalah berbeda dengan yang di buat para blogger lain, Setidaknya dengan karakter yang unik, cara penyampaiannya yang jelas, bahasa yang mudah dimengerti dan lain sebagainya.

Tentu ini akan membedakan artikel kita dengan artikel yang lain di mata pembaca.

4. Menjadi Diri Sendiri


Salah satu cara yang paling mudah supaya bisa membuat sesuatu yang berbeda adalah dengan menjadi diri sendiri. Ini tentunya akan lebih baik untuk membantu berkembangnya sebuah blog yang kita jalani.

Sebenarnya, ini nggak ada salah nya jika kita membahas topik yang sering digunakan para blogger lain.

Namun, asalkan sobat bisa menaruh dan merapikan dengan cara sobat sendiri, dengan gaya atau skill yang sobat miliki, dengan pemahaman sobat sendiri, maka dari ini blog sobat akan bakalan terlihat lain daripada blog yang lain, ini akan mengundang para pembaca untuk datang ke blog sobat.

Inilah yang bisa saya sampaikan bagaiman cara sederhana untuk mengembangkan sebuah blog, saya rasa itu sudah cukup saran yang telah di berikan oleh para blogger yang sukses, ini tergantung dari cara kita menerapkannya lagi.

Semoga dengan menerapkan saran yang dikasi para blogger sukses ini, blog kita bisa menjadi lebih berkembang dari sebelumnya.


Baca juga Langkah Pertama Yang Harus Dilakukan Pertama Ngeblog

Sekian dari Blog Ciri Khas, tentang Cara Bagaimana Cara Sederhana Mengembangkan Sebuah Blog. Semoga Artikel ini bermanfaat bagi teman – teman semua. Terima kasih sudah berkunjung di blog Ciri Khas…

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment