10 Jenis Buah Pembersih Paru-paru Bagi Perokok

Paru-paru adalah organ manusia yang bersifat selalu kotor, terutama lagi paru – paru seorang perokok. Sekarang ini banyak dari orang – orang perokok sudan meninggalkan kebiasaannya yang merokok. Akan tetapi meskipun sudah meninggalkan kebiasaan merokok tersebut, namun paru – paru yang mereka miliki tetap masih kotor.

10 Jenis Buah Pembersih Paru-paru Bagi Perokok
Bagi Anda yang masih perokok atau yang sudah berhenti merokok, anda bisa membersihkan paru – paru Anda dengan mengkonsumsi beberapa jenis buah yang mampu membantu Anda untuk membersihkan paru-paru Anda yang yang kotor. Adapun jenis buah-buahan yang bisa Anda konsumsi adalah sebagai berikut :

#1. Buah Jeruk Bali


Manfaat dan khasiat dari jeruk bali ini sangat besar sekali, apa lagi untuk kesehatan paru-paru. Kandungan yang terdapat pada jeruk bali ini mengandung Vitamin C yang mampun mebersihkan paru-paru dari kotoran serta dapat melawan sel kanker paru-paru.

#2. Buah Berry


Selain dari jeruk bali, buah Berry juga terdapat kandungan yang mengandung zeaxanthin, lutein, karoteinoid dan flavonid yang dapat membantu Anda untuk membersihkan paru-paru dari kotoran seperti karsinogen yang terdapat pada paru-paru. Untuk itu di anjurkan bagi Anda yang perokok maupun dalam peroses berhenti merokok untuk mengkonsumsi buah ini, baik dengan di olah menjadi jus maupun mengkonsumsinya secara langsung.

#3. Buah Delima


Menurut dari beberapa penelitian, ekstrack dari buah delima ini sangat manjur dan efektif dalam mencegahtimbulnya tumor pada paru-paru. Untuk itu buah delima ini sangat baik untuk dikonsumsi oleh Anda yang perokok sekaligus dalam membersihkan paru-paru yang kotor.

#4. Buah Apel


Buah yang rasanya lezat ini juga salah satu buah yang dapat di jadikan sebagai bahan yang dapat membersihkan paru-paru dari kotoran. Kandungan zat flavonoid yang terdapat pada buah apel ini sangat baik dalam menghambat pertumbuhan sel kanker. Untuk itu konsumsilah buah apel ini guna untuk membersihkan paru-paru yang kotor.

#5. Buah Nanas


Untuk menjaga kesehatan paru-paru agar selalu sehat dan bersih dari kotoran sebaiknya Anda yang perokok mengkonsumsi buah nanas ini. Karena kandungan Enzim yang terdapat pada buah nanas sangat bagus dalam pembersiahan paru-paru yang kotor.

#6. Buah Jeruk


Selain dari jeruk bali, jeruk bisanya juga sangat baik dalam menjaga kesehatan paru-paru, karena kandungan Vitamin C yang terdapat pada jeruk dapat membersihkan kotoran yang ada pada paru-paru dan juga dapat mencegah kerusakan pada paru-paru.

#7. Buah Anggur


Buah anggur memang sangat di kenal dan di sukai oleh orang-orang, karena rasanya yang manis dan segar, ternyata buah Anggur sangat bagus dalam membersihkan paru-paru yang kotor. Karena kandungan Vitamin dan Mineral yang terdapat pada buah Anggur sangat tinggi, sehingga dapat membantu Anda dalam menjaga kesehatan parup-paru Anda. Terutama bagi Anda yang perokok.

#8. Buah Pisang


Buah pisang sangat dikenal sebagai buah atau makanan yang dapat membakar lemak yang sangat efektif. Tapi selain itu buah pisang juga sangat baik juga dalam membersihkan paru-paru yang kotor. Untuk konsumsilah buah pisang ini ketika saat makan siang. Karena kandungan kalium yang terdapat pada pisang akan lebih mudah dan cepat dalam membantu peroses pembersihan organ paru-paru.

Baca juga : 


#9. Buah Lemon


Kandungan Vitmain C yang terdapat pada buah lemon sangat baik dan efektif dalam meningkatkan daya tahan tubuh, selain itu buah lemon ini juga sangat baik dalam menjaga keshatan paru-paru serta dapat membersihkan parup-paru dari kotoran. Maka dari itu konsumsilah buah lemon ini sesering mungkin.

#10. Buah Wortel


Buah yang terakhir ini adalah jenis buah sekaligus sayur yang kaya dengan Vitamin A yang sering di jadikan bahan makanan untuk kesehatan mata. Akan tetapi, wortel tidak hanya baik untuk kesehatan mata, namun wortel juga bagus untuk kesehatan paru-paru, terutama lagi dalam mebersihkan paru-paru. Maka dari itu konsumsilah wortel ini setiap hari dalam bentuk jus. Ini akan mebantu Anda dalam mebersihkan paru-paru sekaligus dalam menjaga kesehatan mata.

Itu saja informasi tentan jenis buah pembersih paru-paru yang bisa kita ketahui, semoga informasi bermanfaat Bagi Anda yang perokok atau yang lagi dalam peroses untuk berhentimerokok.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment