Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Dan Kesehatan


Manfaat Baking Soda Untuk Kecantikan Dan Kesehatan
Baking soda adalah suatu jenis ramuan dengan segudang kegunaan, mulai kegunaan dari dapur, kamar mandi, dan seluruh rumah tangga. Selain dari penggunaannya sebagai kebutuhan rumah tangga, manfaat lain dari baking soda ini ialah sebagai ramuna kecantikan dan kesehatan. 

Adapun manfaat dari baking soda sebagai kesehatan dan kecantikan ini adalah sebagai berikut :

Sebagai Deodoran


Manfaat yang pertama dari baking soda ini adalah sebagai deadoran, untuk cara penggunaannya bisa di lakukan dengan cara 4 sendok makan baking soda dan kemudian tetes dengan minyak esensial favorit anda, kemudian oleskan pada bagian ketiak untuk dapat membunuh bakteri yang dapat menyebabkan bau tak sedap pada ketiak.

Menghilangkan Bau Badan


Baking soda sudah lama dipercaya dapat memberikan manfaat untuk dapat menghilangkan bau badan, pada saat sekarang banyak dari orang-orang menggunakan baking soda sebagai ramuan penghilang bau badan. Adapun cara yang bisa kita lakukan adalah sebagai berikut :

Tambahkan secangkir baking soda kedalam bak mandi, setelah itu berendamlah dalam bak mandi tersebut selama lebih kurang 30 menit. Hal ini supaya dapat melawan bakteri dan asam yang menempel pada tubu. Selain itu juga dapat melembutkan kulit, lakukan hal ini sekali atau dua kali dalam seminggu.

Menghilangkan Bau Mulut


Memiliki bau mulut yang tidak sedap dapat membuat seseorang kurang percaya diri untuk berkomunikasi, terutapa berkomunikasi dengan lawan jenis. Untuk dapat mengatasi masalah tersebut bisa di atasi dengan baking soda.

Yaitu dengan cara masukan baking soda 1 sendok teh kedalam 1 gelas air, kemudian aduk hingga baking soda sampai benar-benar larut dalam air. Setelah itu kumu-kumur air tersebut selama lebih kurang 1 menit. Ulangi hal ini setiap hari, sehingga tidak ada lagi masalah bau mulut yang tak sedap.

Menyehatkan Rambut


Untuk dapat menyehatkan rambut dan kulit kepala tidaklah susah, asalkan kita mau merawat dan menjaga kesehat kulit kepala. Hal ini tentunya bisa kita lakukan dengan memanfaatkan baking soda. Karena baking soda sangat di percaya dapat memberikan kesehatan rambut dan kulit kepala, untuk itu gunakan baking soda sebagai shampoo Anda, lakukan hal ini 1 bulan sekali.

Dari ulasan di atas, ternyata baking soda sangat bermanfaat bagi kehidupan kita sehari-hari. Itulah beberapa manfaat baking soda yang bisa kita ketahui, semoga ini meberikan informasi yang bermafaat bagi Anda.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment