7 Rahasia Kulit Sehat Dan Terawat Secara Alami

Bagi Anda yang bekerja diluar ruangan, sudah tentu kulit Anda terkena polusi, asap, serta kotoran. Masalah ini sudah tidak diragukan lagi. Hal yang paling berpengaruh pada tubuh akibat polusi tersebut ialah bagian kulit tubuh. Ketika kulit sudah terkena polusi, banyak dari kita mencari cara untuk dapat membersihkan kulit dari kotoran tersebut, seperti menggunakan produck pembersih kulit untuk dapat menghilangkan kotoran tersebut.

Rahasia Kulit Sehat Dan Terawat

Namun, kita sering lupa bahwa produck yang di jual tersebut banyak mengandung bahan kimia yang berbahaya bagi kulit Anda yang tidak cocok, sehingga dapat mempengaruhi kondisi kulit Anda. Nah bagi Anda yang ingin memiliki kulit yang sehat dan terawat dan tentunya bebas dari bahan kimia, Anda bisa menerapkan metode mengkonsumsi makanan yang sehat.

Baca juga :

Makanan sehat yang dimaksud adalah makanan yang alami agar kulit Anda selalu sehat dan terawat, adapun makanan sehat yang bisa Anda konsumsi adalah sebagai berkut :

1. Mengkonsumsi Sayur-sayuran


Bagi Anda yang tidak menyukai sayaur-sayuran, ini sangat disayangkan, karena kemungkinan besar orang yang tidak menyukai sayur-sayuran kulitnya akan tampak kering dan terlihat kusam. Disarankan sebaiknya Anda mengkonsumsi sayur-sayuran secara rutin, karena mengkonsumsi sayur-sayuran dapat membuat kulit menjadi putih, kenyal dan sehat.

Sayuran yang paling bagus untuk kesehatan kulit Adalah seperti sayur Bayam, selada, dan brokoli. Para ahli kulit mengatkan, sayur bayam dan selada adalah sayuran yang merupakan sumber utama Vitamin dan mineral yang sangat baik dalam menjaga kesehatan kulit, sedangkan brokoli adalah sayuran yang mengandung Sulforaphane yang dapat membantu mencega kanker kulit serta dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

2. Mengkonsumsi Tomat


Tomat dipercaya banyak memiliki sumber Vitamin C yang baik, dandungan yang terdapat pada tomat seperti karotenoid dan lycopene sangat baik dalam melindungi kulit dari kerusakan paparan sinar matahari, serta dapat membantu mencegah kerutan. Untuk itu mengkonsumsi tomat baik secara langsung maupun yang sudah di olah sangat baik untuk kesehatan kulit.

3. Mengkonsumsi Buah-buahan


Buah-buahan ialah merupakan salah satu obat yang terbaik dalam mengatasi berbagai jenis macam penyakit. Salah satu yang banyak sekali manfaatnya ilah jeruk dan lemon yang sangat baik dalam membantu menjaga kesehatan kulit. Selain jeruk dan lemon saja alpukat juga sala satu jenis buah yang sangat baik untuk kesehatan kulit, karena alpukat banyak memiliki lemak alami yang sangat baik dalam melembapkan kulit.

4. Mengkonsumsi Kacang-kacangan


Seperti yang sudah kita ketahui, bahwa kacang-kacangan dan juga biji-bijian ialah merupakan sumber nutrisi yang sangat baik untuk kesehatan. Salah satu contoh biji yang sangat baik adalah biji bunga matahari. Karena di dalam biji bungan matahari terdapat kandungan asam linoleat atau sejenis lemak yang dapat mencegah kulit dari kusam dan kering.

5. Mengkonsumsi Cokelat Asli


Coklat asli pada umumnya boleh dikatakan semua orang menyukai. Karena rasanya yang tidak terlalu manis, selain itu juga dapat melindungi kulit dari paparan sinar matahari.

6. Mengkonsumsi Air


Air adalah sesuatu yang sangat dibutuhkan oleh tubuh, dan ini sudah tidak bisa dipungkiri lagi, karena tubuh membutuhkan minimal 8 gelas air setiap hari. Para ahli kulit juga mengatakan, bahwa mengkonsumsi air yang cukup tiap harinya dapat membantu dalam membersihkan pori-pori kulit serta menjaga kulit selalu awet muda dan terhidrasi.

7. Mengkonsumsi Telur


Didalm terlur terdapat banyak protein dan lemak yang seimbang yang dapat membuat kulit terbebas dari keriput, selain itu juga dapat memberikan nutrisi yang cukup pada kulit. Namun yang perlu kita ingat adalah, tidak di anjurkan mengkonsumsi telur setiap harinya dalam jumlah yang banyak, cukup konsumsi dengan porsi yang di butuhkan saja.

Itulah beberapa informasi tentang rahasia kulit sehat dan terawat dengan makanan yang alami, semoga informasi bermanfaat bagi Anda semuanya.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment