10 Jus Yang Baik untuk Penderita Asam Urat

Penyakit Asam urat adalah suatu penyakit yang dapat menyebabkan nyeri yang tidak tertahankan, seperti rasa panas pada persendian dan pembekakan. Meskipun semua sendi dapat di katakan bisa terkena penyakit Asam urat, tapi yang sering terasa nyeri itu adalah pada bagian sendi jari tangan, lutut, pergelangan kaki, dan jari kaki.

10 Jus Yang Baik untuk Penderita Asam Urat
 
Untuk itu agar dapat membantu hal tersebut agar tidak menjadi parah, kita bisa mengatasinya dengan mengkonsumsi jus yang akan kita bahas di bawah ini. adapun jus yang baik kita konsumsi untuk penderita penyaki Asam urat adalah sebagai berikut :

#1. Jus Jeruk


Jeruk sangat di kenal sebagai buah-buahan yang kaya dengan kandungan Vitamin C, selain itu buah jeruk juga memiliki kandungan serat mencukupi yang dapat berfungsi sebagai obat alami untuk mengatasi penyakit Asam urat yang berlebihan dan menumpuk pada tubuh.

#2. Jus Strawberry


Selain jeruk, strawberry juga memiliki kandungan yang kaya dengan Vitamin C yang Berfungsi untuk mengontrol daya tahan tubuh selalu maksimal. Selain itu, strawberry juga memiliki kandungan serat yang sangat alami yang dapat berguan untuk membantu mengurangi rasanyeri akibat Asam urat. Maka sudah dipastikan bahwa mengkonsumsi jus strawberry dapat mebantu Anda untuk mengatasi penyakit Asam urat.

#3. Jus Apel


Apel adalah buah yang kaya dengan kandungan serat, buah apel ini juga di percaya dapat memaksimalkan kadar Asam urat yang menumpuk secara berlebihan di dalam tubuh dan akan dibuang sebagai zat sisa dari dalam tubuh. Sehingga bekerja secara perlahan dan efektif membantu untuk proses kesembuhan Asam urat. Maka dari itu rajinlah untuk mengkonsumsi jus apel.

#4. Jus Mentimun


Mentimun adalah jenis buah yang kaya dengan kandungan air yang bagus untuk menghidrasi tubuh, sehingga secara otomatis dapat menyaring darah pada ginjal akan terbantu dengan pembuangan zat sisa melalui urin. Bagi Anda yang terkena Asam urat, konsumsila jus mentimun ini secara rutin.

#5. Jus Pir


Buah yang satu ini adalah jenis buah yang alami yang sangat bagus untuk dapat membantu menjaga hidrasi tubuh, karena buah ini dipercaya dengan kandungan air yang berlimpah serta rasanya yang segar. Selain itu kadar serat yang di miliki buah ini juga dapat di andalkan dalam membantu meminimalisir kadar Asam urat yang ada di dalam tubuh.

#6. Jus Jambu Biji



Jus jambu biji ini selalu jadi pilihan pada kalangan masyarakat, selain dari rasanya yang manis dan segar, buah ini juga sangat senang untuk ditemukan. Jambi biji dipercaya memiliki kandungan Vitamin C yang sangat baik dalam meningkatkan Sistem Imunitas tubuh. Selain itu, jambu biji juga sangat bagus dalam membantu mengurang kadar Asam urat yang terdapat pada tubuh, dengan cara membuang zat Asam urat secara maksimal melalui urin ketika melakukan buang air kecil.

#7. Jus Wortel


Wortel Adalah jenis buah yang kaya dengan Vitamin A yang sangat baik dalam menjaga kesehatan mata. Selain itu, wortel juga memilki antioksidan yang tinggi yang dapat membantu menunjang kesehatan dan kekuatan daya dahan tubuh. Bagi Anda yang menderita Asam urat dapat mengatasinya dengan mengkonsumsi jus wortel ini.

#8. Jus Tomat


Kandunga Vitamin C dan antioksidan yang kaya yang terdapat pada tomat sangat di kaui dalam mengatasi berbagai macam jenis masalah kesehatan, apalagi kandungan anntioksidan yang terdapat pada tomat dari golongan likopen yang sifat kandungan tomat yang basa dan alkali, sehingga dapat membantu menetralkan suasana tubuh yang Asam. Maka dari itu mengkonsumsi jus tomat dapat membantu mengatasi masalah Asam urat.

#9. Jus Cerry


Buah yang alami satu ini adala jenis buah yang kaya dengan kandungan anntioksidan yang bernama antocyanin dan juga zat antiinflamasi yang mencupi yang sangat baik untuk di konsumsi oleh penderita Asam urat. Karena mengkonsumsi jus Cerry dalam jumlah yang teratur dapat memantu Anda meringankan kadar Asam urat secara efektif.

#10. Jus Lemon


Mengkonsumsi jus lemon di percaya dapat membantu mengatasi masalah terhadap penyakit Asam urat. Karena lemon mengandung kandungan Asam sitrat yang sangat bagu untuk menetralisir kondisi tubuh dari serangan kadar Asam urat yang berlebih pada tubuh terutama pada bagian persendian

Demikianlah 10 jenis jus yang yang baik untuk Penderita Asam urat yang bisa kita ketahui, semoga informasi ini bermanfaat bagi kita semua.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment