7 Manfaat Pisang Rebus Bagi Kesehatan

Pisang adalah jenis tanaman yang memiliki nama umum yang telah di berikan pada tumbuhan terna raksasa yang memiliki daun besar dan memanjang yang masih dari suku musaceae. Ada beberapa jenis pisang yang menghasilkan buah konsumsi yang dinamakan sama. Selain itu buah pisang ini tersusun dalam tandan dengan kelompok – kelompok yang tersususun seperti jari yang dinamakan sisir.

7 Manfaat Pisang Rebus
Buah pisang memang sangat bermanfaat bagimanusia, karena banyak memiliki kandungan yang sangat baik untuk kesehatan, seperti kandungan sumber energi ( Karbohidrat ) dan mineral. Maka dari itu banyak dari orang – orang yang menjadi kan buah pisang untuk di jadikan bahan makanan, baik itu secara langsung maupun di jadikan olahan, seperti di goreng, di rebus dan lain sebagainya.

Selain memiliki rasa yang nikmat, ternyata pisang banyak memiliki segudang manfaat yang bisa kita dapatkan. Seperti manfaat olahan pisang yang satu ini, yaitu pisang yang di rebus.

Katanya, manfaat pisang yang direbus ini memiliki manfaat yang sangat baik bagi kesehatan kita, penasaran dengan apa yang dikatakan.? Mari kita simak ulasanya di bwah ini, adapun manfaat dari pisang rebus adalah sebagai berikut :

Dapat Mencegah Hipertensi


Mengkonsumsi pisang rebus secara rutin, dapat membantu kita untuk terhindar dari penyakit hipertensi ( Darh tinggi ). Untuk itu konsumsilah pisang rebus ini secara rutin, dipastikan Anda akan terhindar dari serangan hipertensi.

Baca juga :

Menjaga Kesehatan Mata


Mata adalah hal yang sangat wajib untu dijaga, karena mata berfungsi untuk melihat, ada banyak buah-buahan yang dapat memberikan kesehatan mata, seperti salah satunya wortel, tapi selain itu, ternyata pisang rebus juga memiliki manfaat yang sama yang dapat menjaga kesehatan mata.

Melancarkan Peredaran Darah


Kandungan yang terdapat pada pisang, yang seperti yang sudah di jelaskan diatas, dapat memberikan efek yang sangat baik untuk menstabilkan peredaran darah, sehingga pisang rebus dapat dimanfaatkan untuk memperlancar dan juga dapat menjaga kesehatan darah agar supaya sirkulasi darah dapat menjadi sehat.

Menormalkan Fungsi jantung


Mengkonsumsi buah pisang rebus dapat dimanfaatkan untuk menormalkan fungsi jantung sebab kandungan-kandungan yang terdapat di dalam pisang rebus sangat baik untuk menjaga kesehatan jantung. Selain pisang, manfaat kacang tanah untuk jantung juga baik untuk kesehatan jantung. Apalagi kacang tanah ini juga mudah digunakan.

Melancarkan Sistem Pencernaan


Bagi Anda yang sedang memiliki masalah terhadap sistem pencernaan yang kurang lancar, Anda bisa memanfaatkan pisang rebus ini untuk dapat mengatasi masalah tersebut, karena pisang rebus sangat handal dalam membantu memperlancar sistem pencernaan.

Mengatasi penyakit maag


Mengkonsumsi pisang baik itu secara langsung maupun dengan cara yang di rebus, ini sangat di percaya dapat mengatasi penyakit Maag. Hal ini sudah lama diketahui baik itu dari kalangan masyarakat, maupun dari kalangan medis, yang menganjurkan orang yang kena maag untuk mengkonsumsi pisang.

Dapat Menjaga Kesehatan Ginjal


Mengkonsumsi pisang rebus secara teratur, dapat memberikan manfaat yang dapat menyehatkan ginjal. Hal ini disebabkan kandungan yang terdapat didalam pisang sangat baik untuk menjaga kesehatan ginjal. ( Baca juga : Ketahui Gejala Batu Ginjal dan Cara Mengobatinya )

Itulah beberapa manfaat yang bisa kita dapatkan dari pisang rebus, mungkin ada beberapa manfaat lagi yang bisa kita dapatkan dari pisang rebus, tapi yang sudah terbukti itu manfaatnya yang sudah di bahas di atas. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda semuanya.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment