Apa Manfaata dan Efek Samping Daun Baru Cina Untuk Kesehatan

Apa manfaat daun baru cina untuk kesehatan? Pertanya seperti ini sering kali kita temukan. Nah, bagi Anda yang sering penasaran, kami ingin membantu menjawab pertanyaan Anda tersebut.

Daun baru cina ini dikenal dengan jenis tumbuhan yang tumbuh dikawasan lembab atau banyak air. Tumbuhan ini memiliki bau yang khas, yaitu bau yang sangat tajam, memiliki daun berwarna hijau dengan bagian bawahnya berwarna putih.

Konon, katanya tumbuhan ini berasal dari negeri Cina. Itulah sebabnya tumbuhan ini di Indonesia disebut dengan Tumbuhan daun Cina. Namun, penyebutan ada juga berbeda tiap-tiap daerah.

Apa Manfaata dan Efek Samping Daun Baru Cina Untuk Kesehatan

Daun baru cina ini juga sudah lama dikenal sebagai tanaman herbal alami yang dijadikan sebagai obat untuk pengobatan tradisional atau yang sering disebut dengan pengobatan alternatif.

Nah, supaya tidak merasa penasaran lagi tentang manfaat dan khasiat dari daun cina ini, berikut kami tulis tentang manfaat dan khasiat apa saja yang bisa kita peroleh dari tumbuhan daun cina ini.

Manfaat Daun Cina yang Umum


  • Membantu Meredakan nyeri saat haid
  • Dapat Membantu Mngobat disentri
  • Dapat Membantu Mengatasi keputihan
  • Sebagai Obat muntah darah
  • Dapat Membantu Mencegah mimisan
  • Dapat Menyehatkan pencernaan
  • Dapat menjadi Anti kanker
  • Dapat Membantu Mengatasi demam
  • Dapat Menjadi Obat batuk


Apakah Daun Baru Cina Aman Untuk Dikonsumsi Semua Orang?


Berdasarkan penelitian ilmiah yan tersedia saat ini, hanya sedikit yang mendukung klaim bahwa penggunaan dengan daun baru cina. Untuk itu, jangan menggunakan daun baru cina pada anak-anak atau pada orang yang sedang hamil dan menyusui sampai penelitian yang lebih lanjut.

Apa Efek Samping Daun Baru China


Berdasarkan informasi dari pakar kesehatan, efek samping yang ditimbulkan oleh daun baru cina ini yaitu berupa Rasa nyeri, Kejang ( Overdosis ), dan Alergi.

Namun didalam hal ini, tidak semua orang yang mengalami efek samping seperti yang diatas. Tapi ada juga efek samping lain yang tidak dicantumkan disini. Karena efek samping ini berbeda dari tiap-tiap orangnya.

Untuk itu, sebelum mengkonsumsi daun baru cina ini, sebaiknya Anda konsultasikan dahulu dengan ahli herbal atau dokter anda untuk mengetahui dosis penggunaan dari daun baru cina.


Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment