Bahaya Langsung Menggosok Gigi Setelah Habis Makan

Salah satu cara untuk menjaga kesehatan gigi adalah dengan rajin membersihkannya. Sisa – sisa makanan yang terdapat pada gigi jika dibiarkan berlama-lama dapat merusak gigi.

Akan tetapi, langsung menggosok gigi setelah habis makan juga ternyata berbahaya dan dapat merusak gigi.

Para dokter gigi di Inggris menyatakan, bahwa meyikat gigi dalam rentang waktu kurang dari satu jam setelah makan dapat menyebabkan gigi lebih cepat rusak.

Bahaya Langsung Menggosok Gigi Setelah Habis Makan

Hal ini karena zat asam yang terdapat pada makanan akan mulai membakar lapisan di bawah enamel gigi ketika Anda selseai makan.

Menyikat gigi pada saat ini malah dapat menyebabkan zat asam semakin masuk kedalam detin dan membuat gigi lebi cepat rusak dari waktu yang alaminya.

Selain itu, dengan alasan yang sama juga Anda dilarang menyikat gigi langsung setelah minum kopi atau minuman yang mengandung alkohol.

Dengan menyika gigi, sebetulnya kamu malah akan menekan zat asam dari makanan dan minuman yang barus saja Anda konsumsi semakin dalam, termasuk enamel dan detin gigi Anda. Ujar Dr. Howard R Gamble, pemimpin The Acacemy of General Dentistry dalam sebuah wawancara dengan New York Times.

Maka dari itu kamu disarankan menggosok gigi paling tidak 30 menit setelah makan. Karena sepanjang waktu ini gigi akan membentuk perlindungan alami, sehingga zat asam yang memasuki dentin akan terpengaruhi oleh kegiatan menyikat gigi.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

  1. Thanks for shared your blog with us. A better life start with better smile because every one deserves to smile so here i am to increase your smile indeed i should say a beautiful smile. Laser Whitening manhattan

    ReplyDelete
  2. thank you very much, greetings to you

    ReplyDelete
  3. Thanks for your blog. Today many peoples are not aware about teeth brush. Teeth Whitening Services Near Me is good dental clinic. If anyone want to get best treatment then concern with them.

    ReplyDelete
  4. Thank you for shared that informative blog, Really many peoples don't know about this issue. Here Good Orthodontist Near Me in North Miami, FL is really good dentist and they provide best dental treatment.

    ReplyDelete