4 Pohon ini Tidak Boleh Ditebang Karena Dianggap Suci

Dibeberapa negara, kepercayaan terhadap suatu benda atau pohon masih banyak ditemukan. Seperti halnya 4 jenis pohon ini yang dianggap keramat atau suci.

Selain itu bahkan rela membangun jalan atau bangunan lain disekitarnya tanpa harus menebang pohon tersebut.

Nah berikut ini adalah daftar pohon yang tidak boleh ditebang meski harus membangun bangungan disekitarnya.

1. Pohon Kenari


Pohon kenari ini berusia sekitar satu abad yang terdapat di Bourg la Reine-Prancis. Selain itu, pohon kenari tua ini berfungsi sebagai pusat sebuah bangunan perpustakaan.

4 Pohon ini Tidak Boleh Ditebang Karena Dianggap Suci-Pohon Kenari

Selain itu juga, Pohon kenari yang sudah tua ini tampaknya dijadikan sebagai tempat perpustakaan sekaligus sebagai area tempat membaca yang terbukan dan berhadapan langsung dengan taman.

2. Pohon Kamper


Pohon kamper ini telah memiliki usia sekitar 700 tahun. Selain itu, disekitar pohon ini terdapat stasiun kereta Kayashima di Osaka, sehingga tempat tersebut terlihat memiliki keunikan dengan adanya stasiun yang dibangun diarea pohon tersebut.

4 Pohon ini Tidak Boleh Ditebang Karena Dianggap Suci-Pohon Kamper

Kononnya, ketika pembangunan stasiun yang berlangsung dari tahun 1973 dan rampung di tahun 1980, pohon tersebut tidak dibolehkan dtebang oleh warga setempat.

Pasalnya pohon tersebut dianggap keramat, dan jika ditebang bisa mendatangkan sial. Itu sebabnya pohon tersebut masih berdiri kokoh sampai sekarang.

3. Pohon Ara


Pohon Ara yang terdapat di Figueira Rubaiyat di Sao Paulo- berasil sudah memiliki usia ratusan tahun.

4 Pohon ini Tidak Boleh Ditebang Karena Dianggap Suci-Pohon Ara

Batang pohon ini memiliki ukuran yang sangat besar, sehingga dapat membuat permandang diseitarnya menjadi indah yang luar biasa.

Katanya, pohon ini tidak boleh ditebang karena dianggap keramat. Sehingga disekitar pohon tersebut dibangun sebuah restoran yang megah.

4. Pohon Araucaria


Pohon Araucaria adalah tanaman nasional Parana-Brazil. Namun tanaman ini juga merupakan jenis tanaman yang sudah langka dan dilindungi.

4 Pohon ini Tidak Boleh Ditebang Karena Dianggap Suci-Pohon Araucaria

Itu sebabnya tanaman ini tidak diperbolehkan ditebang, sehingga konstruksi jalanpun dibuat agar tidak mengganggu pohon tersebut.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment