5 Tips yang Wajib Diperhatikan Ketika Ingin Diet

Memiliki berat badan yang ideal merupakan salah satu impian dari banyak orang, pasalnya hal ini dapat membantu untuk mendukung penampilan agar lebih menawan.

Namun demikian, ada beberapa hal yang harus dilakukan untuk mendapat bentuk tubuh serta berat badan yang diinginkan.

Maka dari itu, diet pun menjadi salah satu solusi untuk menurunkan berat badan yang diyakini dapat meningkatkan kepercayaan diri seseorang.

5 Tips yang Wajib Diperhatikan Ketika Ingin Diet

Akan tetapi, sebelum melakukan diet ada beberapa tips yang harus diperhatikan guna untuk melancarkan program diet tersebut. Apa saja itu, berikut ini kami berikan rangkuman lengkapnya.

1. Mengganti Asupan Nasi


Mengganti asupan nasi bukan berarti tika boleh mengkonsumsinya, akan tetapi kurangi nasi menjadi setengah porsi dari biasanya.

Jika ingin program diet Anda bekerja secara baik, maka anda bisa mengganti nasi putih dengan nasi merah.

Namun didalam hal ini, akan lebih baik jika Anda mengganti asupan karbohidrat nasi dengan mengkonsumsi ubi-ubian yang direbus.

2. Hitung Kalori


Ketika melakukan diet, hal pertama yang harus Anda perhatikan adalah menghitung kalori yang masuk kedalam tubuh.

Untuk mendapatkan berat badan yang ideal, Anda tika boleh mengkonsumsi lebih dari 1500 kalori.

Untuk itu, jagalah kalori tetap stabil berada di 1300, sehingga ketika Anda ingin melakukan cheat eating, kalori akan selalu terjaga.

3. Mengkonsumsi Makan Makanan yang Sehat


Selain dari menghitung kalori, Anda juga harus memperhatikan makanan apa saja yang masuk kedalam tubuh.

Salah satu contoh ialah, misalnya Anda mengkonsumsi satu buah tahu goreng yang memiliki seratus kalori, hal ini setara dengan satu mangkuk besar salah dengan panggang yang memiliki 200 kalori.

Maka dari itu tentu saja kita lebih memilih salad dengan ayam panggang tersebut. Selain itu, makanan ini juga lebih gampang dicerna oleh tubuh dibandingan dengan tepung dan minyak yang terdapat pada tahu goreng.

4. Makan Lima Hari Sekali


Hasil dari penelitian yang dilakukan mengatakan, meskipun Anda mengkonsumsi porsi normal namun dimakan sedikit demi sedikit, maka hal dapat membuat pencernaan lancar dan makanan diperoses lebih efektif.

Selain itu, Makan lima kali sehari dengan porsi sedikit demi sedikit juga dapat membantu Anda untuk menunda lapar lebih lama.

5. Melakukan Olahraga


Selain dari 4 tips diatas, yang kelima adalah diet harus diimbangi dengan olahraga. Melakukan olahraga ringan dirumah sudah cukup untuk membantu menurunkan berat badan yang berlebihan.

Maka dari itu, melakukan diet sebaiknya diimbangi dengan olahraga ringan seperti jump rope atau squat yang dilakukan secara rutin.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment