Peluang Usaha Kreatif Secara Online Untuk Mahasiswa Tahun Ini

Sebelumnya, saya ingin menjelaskan kepada rekan-rekan sekalian bahwa sudah waktunya bagi kita semua untuk memiliki usaha sendiri.

Tujuannya adalah agar kita lebih mampu untuk mandiri tanpa harus menjadi karyawan dan menggantungkan nasib kepada perusahaan.

Sebenarnya, membuat usaha itu tidaklah sulit. Hanya saja kebanyakan dari kita tidak siap secara mental dan modal. 

Peluang Usaha Kreatif  Secara Online Untuk Mahasiswa Tahun Ini

Hal itu karena tingginya persaingan, sewa tempat yang mahal, dan strategi yang harus digunakan untuk menghadapi pesaing.

Tapi tenang kawan, disini saya ada sedikit tips untuk menghadapi hal demikian, yaitu dengan cara membuka usah kreatif. Tapi sebelum itu, kita ketahui dulu apa itu usaha kreatif.

Apasih Sebenarnya Usaha Kreatif itu?


Usaha kreatif adalah jenis usaha yang berfokus pada kreatifitas kita sebagai pembuatnya.

Misalnya nih sebagai contoh, pembuatan jasa Desain editing foto atau video. Nah, usaha ini termasuk juga kedalam usaha kreatif dan bisa dijual sebagai jasa editing foto atau video.

Namun, Apakah hanya Desain jasa editing foto dan video saja? Tentunya saya jawab TIDAK!!!

Usaha kreatif itu banyak jenis diantaranya seperti Jasa Desain Baju, Desain logo, Desain Spanduk, Desain Banner, Membuat Handy Craft, Menbuat kaligrafi, dan masih banyak lagi yang lainnya.

Artinya, buatlah kreatifitasmu pada usaha atau produk tersebut, sehingga produk rekan-rekan memiliki unik dan berbeda dari yang lainnya.

Lalu ada pertanyaanya yang seperti, “Tapi saya masih kuliah, dan dak punya modal, lalu usaha kreatif apa yang bisa saya buat.???”

Jika demikian, cobalah bergerak dari HOBI rekan-rekan


Jika rekan-rekan membaca artikel saya tentang “ apakah bisa kaya hanya sekedar dari hobi?”, maka wawasan teman-teman semua tentunya pasti bisa terbuka.

Karena banyak peluang usah yang bisa kita kerjakan di sana. Untuk itu kembali lagi kepada yang tadi yaitu bergerak dari hobi.

Sebagai contoh, jika rekan-rekan hobi dengan desain, maka kembangkanlah hal tersebut dengan ciri khas masing-masing dalam setiap desain yang dibuat.

Karena itu akan menjadikan usaha kreatif rekan-rekan memiliki perbedaan dengan yang lain. Dan itu tentunya pasti diminati dan dicari orang. Selain itu, beberapa ide kreatif lain diantaranya adalah :

  • Aksesoris Gantungan Kunci
  • Membuat Kursus Online
  • Membuat Hiasan Lampu
  • Membuat Mainan


Selain itu, usaha kreatif juga bisa muncul dari produk yang sudah ada, dengan cara memodifikasi atau menambahkan sedikit dari hasil kerja tangan kita.

Jadi mulain dari hari ini, rekan-rekan pastinya sudah terbuka wawasannya, bahwa usah kreatif bisa saja masuk kemanapun dengan menambahakan kreatifitas kita dalam produk yang sudah ada.

Saya rasa sudah cukup yah pembahasan kali ini, dan saya harap rekan-rekan semakin bisa dan mengerti setelah membaca artikel saya ini, semoga usah kreatif rekan-rekan akan berhasil. Ammiiinn….

Nah, jika rekan-rekan memiliki pertanyaan, silahkan berkomentar dibawah ini, nanti akan saya jewab semua pertanyaan rekan-rekan dan jangan lupa dishare yah. Terimakasih…

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment