5 Kota yang Menjadi Sarang Tikus Terbanyak di Dunia

Tikus dianggap menjadi ancaman di berbagai kota bahkan negara. Pasalnya pertumbuhan hewan penggerat yang satu ini relatif cepat dan menjadi salah satu hama panen bagi masyarakat.

Selain itu, tikus juga dianggap sebagai pembawa penyakit bagi masyarakat setempat.

Hewan dari ordo Rodentia itu dianggap bertanggung jawab atas munculnya wabah yang mematikan di Eropa pada tahun 1300-an.

5 Kota yang Menjadi Sarang Tikus Terbanyak di Dunia

Waktu itu, pagebluk banyak menewaskan jutaan orang atau separuh dari populisi Benua Biru ini.

Pemerintah Iran pada tahun 2013 lalu melancarkan serangan besar-besaran pada tikus-tikus yang telah bervolusi kelewat batas akibat paparan radisi dan bahan kimia.

Tikus yang berat normalnya lebih kurang 60 gram ini berubah menjadi lebih berat hingga 5 kilogram.

Selain itu tubuhnya bahkan bisa lebih besar hinga menyamai tubuh kucing, dan saking banyaknya ia juga melebihi jumlah manusia di Teheran.

Kemudian dibelakangan ini dikabarkan, perubahan iklim di Adelaide Australia membuat ledakan populasi tikus.

Katanya, ada beberapa kota di dunia ini yang dijuluki sebagai kota tikus lantaran jumlah hewan itu yang dapat mencapai jutaan. Adapun kota-kota tersebut ialah sebagai berikut :

1. Paris ( Prancis )


Meskipun dikenal dengan kota yang romantis, Paris juga menyimpan sisi gelap. Namun nyatanya, kota ini terdapat menyimpan delapan juta ekor tikus.

Data ini disampaikan oleh otoritas setempat pada tahun 2008. Salah satu penyebab tumpahnya tikus keruas-ruas jalan hingga pusat kota lantasan ada sekitar 2 juta orang yang membangun tempat tinggal.

Pembangung tersebut membuat tikus-tikus berpindah kearea perkotaan. Sebagai upaya, pemerintahan Paris mengajak warganya untuk meningkatkan upaya pemberantasan tikus dalam kampanye selama dua bulan yang berjudul “ Le Smash.”

2. Deshnoke ( India )


Dibagian barat laut India, disini terdapat sebuah kota bernama Deshnoke. Tempat ini dikenal juga dengan Kuil Mata Karni sebagai tempat pemujaan.

Salah satu yang membuat lokasi ini menjadi unik adalah makhluk hidup yang menghuni kawasan terebut.

Namun selain manusia, terdapat pula kehidupan tikus yang jumlahnya mencapai ribuan.

3. Boston ( Amerika Serikat )


Selain dari India dan Prancis, tikus juga pernah bikin ngeri warga di Boston, Amerika Serikat.

Kota ini sempat diserang oleh jutaan tikus lantaran peroses pembuangan dan penyimpanan sampah yang salah.

Serangan tikus ini bahkan membuat warganya mengangkat senjata dan menyerang hewan ini dengan bantuan senpan.

4. London ( Inggris )


Di Inggris, Tikus juga salah satu masalah terbesar yang terdapat di kota ini. Sungai Thames yang ada dipusat kota itu telah lama menjadi sarang bagi tikus berukuran besar.

Namun, tikus itu semakin berkembang dan menyebar ke sejumlah lokasi akibat upaya kontruksi untuk menyambut Olimpiade London 2012. Akibat dari penyebaran tikus ini, banyak orang memilih untuk meninggalkan properti mereka.


5. New Orleans ( Amerika Serikat )


Salah satu kota yang terdapat di Amerika Serikat ini juga pernah mengalami permasalahan dengan tikus.

Bangunan tua yang ada di New Orleans, Amerika Serikat adalah sarang bagi hewan penggerat tersebut, sehingga jumlahnya mencapai jutaan ekor.

Ditahun 2009, tikus pernah menakuti seluruh warga kota, karena seluruh tikus di rumah tua itu masuk kepusat kota.

Bahkan kasus ini pernah membuat seorang bayi yang berusia tiga bulan tewas. Hal ini disebabkan oleh eksasuinasi, atau yang disebut dengan gigitan tikus yang berulang kali pada tubuh sibayi sampai berdarah dan lalu meninggal.

Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment