5 Cara Memutihkan Kulit Wajah Pria Menggunakan Bahan Alami

Memiliki wajah putih bersih dan berseri merupakan impian dari semua orang, tidak terkecuali untuk kaum pria. 

Karena memiliki wajah putih, bersih, cerah, dan bebas jerawat dapat meningkatkan daya tarik bagi siapa saja yang melihatnya.

Akan tetapi, tidak semua manusia terlahir dengan kulit wajah yang putih bersih dan bebas dari masalah, ada beberapa orang yang memiliki kulit wajah yang putih harus didapati dengan cara merogoh kantong dalam-dalam.

5 Cara Memutihkan Kulit Wajah Pria Menggunakan Bahan Alami

Namun untuk mendapatkan kulit wajah yang putih mulus dan bersih tidak harus dengan biaya yang mahal lho, karena bisa saja didapatkan dari bahan alami yang ada disekitar Anda. 

Selain aman, juga dapat menghemat pengeluaran.

Baca juga :


Nah, bagi Anda yang ingin memiliki kulit wajah putih dan bersih serta bercahaya, berikut ini kami sampaikan bagaimana cara memuithkan wajah dengan bahan yang alami.

1. Menggunakan Gula dan madu


Bagi Anda yang memiliki kulit wajah yang kusam dan juga banyak sel-sel kulit mati yang menumpuk, anda bisa mengatasinya dengan cara membuat scrup dari gula dan madu, adapun caranya sebagai berikut :


  • Siapkan 10 sendok makan madu dan 5 sendok makan gula pasir
  • Kemudian campur kedua bahan tersebut dan aduk hingga merata.
  • Setelah itu oleskan pada wajah maupun pada bagian tubuh lainya sambil dipijat lembut dengan arah memutar untuk dapat mengangkat sel-sel kulit mati.
  • Kemudian biarkan selama beberapa saat, setelah itu bersihkan dengan air bersih. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, lakukan cara ini sebanyak 1-2 kali dalam seminggu.


2. Menggunakan Lemon


Sari yang terdapat pada lemon banyak digunakan sebagai bahan dasar untuk produk perawatan. Untuk mengatasi wajah yang hitam akibat dari paparan sinar matahari bisa dilakukan dengan cara berikut ini :

  • Peras 1 buah lemon, kemudian tambahkan sedikit madu pada perasan lemon dan aduk hingga merata.
  • Setelah itu oleskan pada kulit wajah dan biarkan selama 15 menit, stelah itu bilas dengan air hingga bersih.
  • Gunakan masker lemon ini secara teratur sebanyak dua kali dalam seminggu guna untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


3. Menggunakan Tomat


Tomat memiliki kandungan lycopene yang dapat berperan sumber antioksidan alami yang dapat berfungsi sebagai penangkal radikal bebas pada kulit, mencerahkan kulit, mengurangi jerawat, dan juga dapat melindungi kulit dari bahya sinar UV yang dapat merusak kulit wajah.

Untuk cara penggunaan tomat ini bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Siapkan 1 buah tomat, kemudian cuci hingga bersih. Setelah itu potong tomat menjadi ukuran lebih kecil dan haluskan dengan menggunakan belender.
  • Setelah itu oleskan tomat yang sudah dihaluskan pada wajah dan diamkan selama 15 menit dan bilas dengan air bersih.
  • Gunakan masker tomat ini secara rutin setiap hari guna untuk mendapatkan hasil yang maksimal.


4. Menggunakan Daun Lidah buaya


Siapa yang tidak mengenal tumbuhan yang satu ini, yaitu tumbuhan yang banyak mengandung banyak air dan vitamin yang dapat menenangkan kulit. 

Selain itu, daun lidah buaya ini juga dapat mengangkat sel-sel kulit mati dan anti bakteri.

Untuk cara penggunaannya bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Siapkan satu daun lidah buaya yang berukuran sedang, kemudian cuci hingga bersih.
  • Pisahkan daun lidah buaya antara daging dan kulitnya, kemudian oleskan daging daun lidah buaya pada wajah, dan tunggun sampai 15 menit, kemudian bilas dengan air bersih.


5. Menggunakan Pepaya


Cara penggunaan pepaya untuk mencerahkan kulit wajah bisa dilakukan dengan cara sebagai berikut :

  • Sediakan setengah cup pepaya matang yang telah dihaluskan, kemudian tambahkan setengah cup tepung beras, serta air perasan dari 1 buah jeruk nipis, campurkan kesmua bahan tersebut hingga merata.
  • Sebelum menggunakan bahan ini, cuci wajah terlebih dahulu, kemudian usapakan campuran bahan tersebut pada wajah serta leher sambil dipijat dengan gerakan melingkar menggunakan ujung jari.
  • Diamkan selama lebih kurang 15 menit, setelah itu bilas dengan air hangat. Untuk mendapatkan hasil yang baik, lakukan perawatan ini dua kali seminggu.

Nah, itulah beberapa cara bagaimana mendapatkan kulit putih dan bersih yang bisa Anda lakukan dan wajib untuk dicoba.


Ayo Dapatkan Artikel Terupdate Lainnya:

Post a Comment